Selasa, 15 November 2011

Guilty Crown

Akhirnya tayang juga salah satu anime fall 2011 yang sudah ditunggu-tunggu kemunculannya, yakni Guilty Crown. Sebuah anime yang tayang di slot noitamina yang diproduksi oleh Production IG yang melibatkan redjuice sebagai original character designer dan ryo untuk urusan musik.
Eps 01 langsung dibuka dengan alunan suaranya chelly, salah satu guest vocalist baru supercell, yang suaranya sangat mirip suaranya Mbak Nagi. Suara vokal chelly ini mengisi suara vokal untuk karakter Inori Yuzuhira, vokalis dari grup EGOIST. Selama hampir empat menit pertama eps ini saya benar-benar terbius dengan lagu Euterpe ini, sampai speechless dan gak konsen nonton adegan Inori yang dikejar-kejar pasukan organisasi [atau pemerintah?].
Setelah itu masuk lah ke cerita. Jadi diceritakan di sini ber-setting Tokyo sekitar tahun 2039 setelah terjadi peristiwa penyebaran apa yang disebut Apocalypse Virus. Tokoh utama dari anime ini bernama Shu Ouma, seorang pelajar SMA bertipe okubyou na hito. Suatu ketika, Shu bertemu dengan Inori yang sedang bersembunyi dari kejaran pasukan suatu organisasi/pemerintah. Inori adalah bagian dari grup Undertaker yang dicap teroris. 
 Saat Shu bertemu dengan Inori itu lah kemudian Inori ditangkap oleh pasukan yang mengejarnya. Shu yang kemudian seperti menyesali terjadinya penangkapan itu dan merasa dirinya tidak berguna akhirnya memutuskan untuk melanjutkan misi Inori, membawa Fyu-neru dan Void Genome kepada Gai. Shu akhirnya bisa menemui Gai dan pasukan Undertaker itu tapi kemudian terjadi lah pertempuran dengan pasukan organisasi/pemerintah. Dan saat pertempuran ini lah Shu akhirnya mengaktivasi suatu kekuatan dengan Inori menjadi semacam medium bagi pengaktivasian itu. 
Impresi pertama saya terhadap eps 01 Guilty Crown adalah "wow, keren, manteb sangat", baik itu dilihat dari segi animasi, artwork, cerita, dan yang teristimewa adalah segi musik. Yah, secara yang menggarap musik/lagu di anime ini adalah ryo, orang jenius dari supercell. Lagu yang sudah muncul di sini baru Euterpe yang muncul di awal dan lagu Departures ~anata ni okuru ai no uta~ yang menjadi lagu ED. Kedua lagu dibawakan EGOIST, band-nya Inori, atau dalam hal ini dinyanyikan oleh chelly. Lagu OP-nya yang berjudul My Dearest belum muncul di eps ini.
 Sudah sejak jauh-jauh hari saya memastikan Guilty Crown ada dalam watch-list musim gugur ini. Setelah menonton eps 01 ini semakin meyakinkan saya untuk mengikuti Guilty Crown.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes